Wednesday, February 3, 2010

Mine Is 'A'

Untuk gadis dalam de javu.


Bukan satu atau dua kali saya melihatmu. Berdiri dengan wajah penuh kekosongan, tampak sesekali tanganmu menggantungkan kuas dan menggoreskannya di sebuah kanvas. Saya tidak mengenalmu. Begitu juga dirimu. Saya percaya tidak ada takdir yang menuntun kita untuk saling mengenal. Tidak, kecuali sebatas angan dan imajinasi yang sepertinya sungguh nyata. Tapi, kamu sungguh berada dekat sekali dengan saya.

Kenapa jarak terasa begitu jauh saat kita berada sungguh dekat?


Bukan sekali atau dua kali saya bertanya-tanya dalam benak sendiri, apa yang membuatmu tampak seringkali melamun, padahal tanganmu bergerak dengan lembutnya seperti gerakan angin yang perlahan menyapu dedahanan? Atau mungkin nyawamu terbang mencari inspirasi untuk buah tanganmu?


Wahai gadis, seandainya dirimu tahu.


Terlalu lama pengharapan ini terpendam. Melangkahkan kaki untuk mendekatimu, rasanya seperti melangkahkan kaki menuju kematian. Lebih dari sekedar sulit. Juga lebih dari sekedar pengecut. Karena bagi saya, kamu gadis dengan julukan A adalah milik saya seorang yang hanya bisa dirasakan melalui satu tutupan mata. Hanya bisa disentuh melalui sapuan angin yang mengelus telapak tangan yang sengaja dilebarkan ini.


Karena...

Meski kita dekat, kamu adalah transparan.

Gadis de javu bernama A.


Tangan ini tidak akan bisa memetik setiap senar gitar, tanpa kehadiranmu. Bibir ini tidak mungkin bersuara ketika kamu tidak datang untuk memberikan satu sentilan ide. Dan, tidak akan ada nada-nada indah yang saya perdengarkan pada banyak orang, jika bukan dirimu yang menguasai setiap sel otak saya.


Karena...

Sekali lagi, kamu gadis bernama A.

A untuk segala inspirasi saya.




Memajang award yang diberikan Aulawi Ahmad. Semoga ide saya bisa terus lancar.


NOTE: Maaf, lama sekali nggak update blog cerpen ini. Beberapa minggu belakangan sedang nggak bisa mencari ide yang sederhana untuk bisa dituliskan ke dalam bentuk cerpen. Tapi, saya harap saya masih bisa mencari ide lain. Huhuhu~ Saya nggak mau blog saya ini terbengkalai...*halah bahasamu nduk*

18 comments:

  1. akhirnya blog ini update juga :) makasih dah dipajang :) siapa gadis bernama A, yg pasti bukan aulawi hehehehe.btw ceritanya dalem banget euy, dekat tapi jauh, transparan tak bisa disentuh, bisa dirasapun hanya sekejap itupun bukan dia...pahit.

    ReplyDelete
  2. wew.. awardku sudah sampai sini ternyata.. makasih yaa.. ^^ salam untuk Gadis bernama A ^^

    btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ ; artikel pemenang akan diterbitkan, sebuah kehormatan tersendiri bagi kami jika Clara bisa mengikuti kompetisi ini.. artikel gak harus berat kok.. bisa lewat cerita2 seperti ini, tak tunggu yah.. ^^

    ReplyDelete
  3. selamat buat awardnya ^^

    jagi banget dirimu buat cerpan clara,ajari dong ^^

    ReplyDelete
  4. selamat atas awardnya ya..siapa si gadis A itu? hehe..

    ReplyDelete
  5. Namaku "A" Clar..
    Suwer...
    Bagus juga cerpennya??

    *dijitak Clara. :)

    ReplyDelete
  6. blog pr 2,sayang dibengkalaikan, halah

    ReplyDelete
  7. @ivan: makasih ^^
    @Aulawi: tentu bukan. hihihi...gadis lohhhh...entah siapa ya enaknya gadis itu? :P
    @joddie: dapet salam balik dari gadis A itu...hehehehe...salam misterius katanya
    @Senja: mbak juga jago bikin puisi, apa kita barter saling ngajarin? hehehehe...
    @Pohon: thx Pohon...hehehehe
    @Isti: gadis A itu bernama.... *celingukan*
    @Gek: namamu A? hmmm...Gek kan G, hehehehe...
    @Mocca chi: kadang idenya mampet, kek wc, musti panggil tukang sedot

    ReplyDelete
  8. Selamat utk awardnya ya..? Bagus bener awardnya mbak.

    ReplyDelete
  9. wah, selamat awardnya ya. btw, kamu sama romantisnya nih kalo nulis. sama dg si Aulawi. hehehe

    ReplyDelete
  10. romantis baget....posting award pake puisi... mantap..

    ReplyDelete
  11. wah wah baru update nih, selamat ya awardnya

    ReplyDelete
  12. Senang bnget liat blog ini di update. Puisinnya indah, so sweet.
    selamat awardnya. Good luck !

    ReplyDelete
  13. selamat atas awardnya.
    dan semoga semuanya tetap lancar.

    salam hangat.

    ReplyDelete
  14. Siapakah A?
    apakah itu Ayu?
    ohhh...makasih seandainya itu untuk Ayu *ge er*

    Btw, selamat buat awardnya ya..

    ReplyDelete